Skip to main content

Solo Pluffy, Klangenan Baru Kota Solo


Solo merupakan kota budaya, kota wisata dan kota kuliner yang kaya akan beragam jenis makanan yang kaya rasa dan menggugah selera untuk diburu dan dicari para penggemarnya. Beragam makanan khas kota Solo siap menjamu lidah anda. Sebagai kota wisata tentunya pengunjung  yang berkunjung  ke kota Solo ketika pulang akan membawa oleh-oleh.

Oleh-oleh khas kota Solo yang paling banyak dicari salah satunya adalah Intip. Kita bisa membelinya di pasar Klewer atau pasar lainnya serta hampir di setiap gerai oleh-oleh. Intip goreng sendiri merupakan cemilan yang terbuat dari kerak nasi. Proses pembuatannya yakni dengan cara menjemur nasi putih yang sebelumnya sudah masak dan kemudian dibentuk bulat pipih. Setelah dijemur, intip akan digoreng dalam minyak yang panas. Selanjunya intip yang telah digoreng dibumbui dengan gula jawa, bawang putih dan sedikit garam. Intip goreng tersedia dalam rasa dua rasa yakni manis dan gurih.

Satu lagi yang banyak dicari sebagai oleh-oleh khas Solo yakni serabi. Yang legendaris yakni Serabi Notosuman. Serabi Solo terbuat dari campuran tepung beras dan santan kelapa, dan cara memasaknya hanya dimasak diatas tungku yang membuat cita rasa yang khas. Rasa yang terus dijaga dari generasi ke generasi membuatnya tetap digemari.

Selain Intip goreng dan Serabi Notosuman, ada Ampyang, cemilan manis yang terbuat dari kacang tanah yang dibalut dengan gula Jawa. Ada juga Roti Kecik Ganep, merupakan kue kering khas kota Solo yang sudah ada sejak lama sekitar tahun 1881. Bentuknya panjang dan lonjong seperti ibu jari dan memiliki rasa yang renyah. Selain itu masih banyak jenis oleh-oleh khas kota Solo yang bisa menjadi buah tangan ketika berkunjung ke Solo.


Nah untuk melengkapi ragam oleh-oleh khas kota Solo, kini hadir Solo Pluffy sebagai oleh-oleh kekinian. Solo Pluffy hadir dirancang untuk memberikan alternatif oleh-oleh kekinian kota Solo. Solo Pluffy hadir untuk menjadi kesukaan dimasa kini dan kecintaan hingga masa mendatang.

Bertempat di Amaris Hotel, pada hari Sabtu 10 Juni 2017 kemarin, Artis  cantik Jessica Mila memperkenalkan bisnis terbarunya yakni Solo Pluffy  kepada Media dan Food Blogger Gathering Kota Solo.  Dalam acara launching tersebut Jessica Mila mengajak serta Ricky Harun dan Herfiza Novianti, sahabatnya yang telah lebih dulu terjun di bisnis kuliner. Acaranya berlangsung meriah dan rekan-rekan media serta blogger dan undangan lainnya sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Jessica Mila.

Nah kenapa Jessica Mila memilih kota Solo sebagai tempat untuk bisnisnya?

Jessica Mila menuturkan, alasan memilih kota Solo karena selain kota Solo merupakan kota tujuan wisata yang tentunya selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara, kota Solo sendiri mempunyai satu cerita bagi Jessica Mila. Solo merupakan kota kelahiran dari Ayah Jessica Mila. Jessica Mila ingin menjadikan Solo Pluffy sebagai kado untuk Ayahnya sekaligus menjadi wadah untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan para penggemarnya.




Dengan tagline “Klangenan Kota Solo”, serta adanya tulisan dalam kemasannya “Selamat menikmati rasa manis dari sekotak cinta dan bahagia dari Jessica”, Jessica Mila berharap Solo Pluffy bisa menjadi salah satu alasan kerinduan yang  memberikan cinta dan bahagia bagi para sahabat, keluarga dan wisatawan yang berkunjung ke kota Solo untuk kembali mengunjungi kota Solo.

Untuk pemilihan nama Pluffy, sebenarnya berasal dari kata Fluffy yang artinya halus tutur Jessica. Jessica Mila berharap Solo Pluffy bisa meyuguhkan yang terbaik bagi penikmat kuenya.
Solo Pluffy sendiri merupakan cake yang mempunyai tekstur yang soft, rasanya lembut banget serta manisnya pas sehingga semua orang bisa menikmatinya dari anak-anak sampai orang tua. Karena tidak terlalu manis Solo Pluffy aman bagi bagi penderita diabetes tutur Ricky Harun.

Nah untuk  varian rasanya ada enam macam yaitu Original, Greentea Cornflakes, Cheese, Chocco Crunchy dan Blueberry. Kemarin saat launching kami berkesempatan untuk mencoba rasa Greentea Cornflakes, Cheese dan Chocco Crunchy. Saat mencobanya, hemm yummy..., cakenya rasanya lembut dimulut dan ada crunchynya saat kita mengunyahnya. Dan untuk rasa manisnya menurut saya pas tidak kurang manis atau terlalu manis. Dan dari ketiga yang dicoba, menurut saya Greentea Cornflakes juaranya ....



Solo Pluffy sendiri pada Sabtu sore juga mengadakan acara Meet and Greet yang bertempat di Solo Square. Acara ini bertujuan selain untuk mengenalkan Solo Pluffy juga untuk bersilaturahmi dan menyapa penggemar yang ada di kota Solo.

Penasaran dengan rasanya? Saya sih penasaran ingin mencoba rasa yang original, yang menurut Jessica Mila merupakan favoritnya. Jika anda penasaran dan ingin mencobanya, tak perlu lama menunggu karena mulai tanggal 16 Juni 2017 Solo Pluffy hadir di kota Solo. 

Jadi kalau ditanya pilih mana antara serabi dan Solo Plaffy?

Serabi dan Solo Pluffy itu ibarat aku dan kamu, saling melengkapi #ea


*****
SOLO PLUFFY
Jl. Ronggowarsito No. 145 Surakarta






Comments

Popular posts from this blog

Ini dia 7 Tempat Hits di Soloraya yang Instagramable

1. Bukit Cumbri
Nikmati keindahan sunrise dari bukit Cumbri di perbatasan Wonogiri dan Ponorogo tepatnya di desa Kepyar, kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Bukit dengan ketinggian 638 mdpl ini menawarkan pemandangan yang menawan. Kamu bisa menyaksikan sunrise dengan latar bukit-bukit kecil yang mempesona. Dari wonogiri ikuti jalan menuju Ponorogo, Dari tempat parkir kita harus berjalan kaki selama 1 jam. Jalan menuju lokasi ini naik turun, namun sampai disana dijamin lelah kamu akan sirna tergantikan dengan pemandangan bentang alam nan menawan.
2. Rumah Pohon Banyu Anyep,  Jatiyoso Rumah pohon Banyu Anyep terletak di desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Rumah pohon ini terletak 1.500 mdpl sehingga berhawa sejuk. Ada beberapa tipe rumah pohon yang dibangun : ada yang menyerupai bentuk love dan bentuk seperti menara pandang. Dari sini kita bisa menyaksikan pemandangan indah lembah dan perbukitan serta gunung Lawu.Hutan pinus di kawasan ini semakin menambah sedap…

Tari Kolosal Adeging Kutha Solo, Upaya Mengenang Kembali Sejarah Kota Solo