Skip to main content

Ini dia 7 Tempat Hits di Soloraya yang Instagramable

1. Bukit Cumbri
Nikmati keindahan sunrise dari bukit Cumbri di perbatasan Wonogiri dan Ponorogo tepatnya di desa Kepyar, kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Bukit dengan ketinggian 638 mdpl ini menawarkan pemandangan yang menawan. Kamu bisa menyaksikan sunrise dengan latar bukit-bukit kecil yang mempesona. Dari wonogiri ikuti jalan menuju Ponorogo, Dari tempat parkir kita harus berjalan kaki selama 1 jam. Jalan menuju lokasi ini naik turun, namun sampai disana dijamin lelah kamu akan sirna tergantikan dengan pemandangan bentang alam nan menawan.

IG @novanirz 
2. Rumah Pohon Banyu Anyep,  Jatiyoso
Rumah pohon Banyu Anyep terletak di desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Rumah pohon ini terletak 1.500 mdpl sehingga berhawa sejuk. Ada beberapa tipe rumah pohon yang dibangun : ada yang menyerupai bentuk love dan bentuk seperti menara pandang. Dari sini kita bisa menyaksikan pemandangan indah lembah dan perbukitan serta gunung Lawu.Hutan pinus di kawasan ini semakin menambah sedap dipandang foto-foto kita.

IG @ferydwitanta

IG @usman_mhsm
3. Rumah Bambu Selo
Rumah bambo Selo terletak diatas objek wisata gardu pandang New Selo, Boyolali. Menawarkan pemandangan alami gunung Merbabu dan Merapi. Anda tak perlu berjalan jauh karena lokasi parkir yang cukup dekat dari lokasi ini. Namun anda perlu mempersiapkan kendaraan karena medan yang menanjak. 

IG @sekhudin4


IG @exploresoloraya


4. Sekipan
Sekipan bukan tempat yang baru, sebagian pasti sudah pernah mengenal bahkan kesana. Namun baru-baru ini lagi ngehitz karena lokasi ini dilengkapi dengan hammock dan rumah kecil semi permanen untuk berkemah. Nah kalau ke Tawangmangu, jangan lupa mampir kesini ya.

IG : @cemorolawu
IG @ninikp_
5. Soko Gunung
Berada diketinggian 780 mdpl, soko gunung menjadi tempat favorit para pengunjung apalagi setelah didirikan menara pandang bambu di lokasi ini. Dari sini kita bisa menyaksikan bentang alam nan hijau serta waduk gajah mungkur di kejauhan. Lokasi yang dikenal dengan bukit Gentole ini mengharuskan kamu menyiapkan kendaraan dengan sebaik mungkin. Dari sini kita juga bisa menyaksikan puncak Joglo dari kejauhan.

IG @shint_pd
IG@!aguswanto88

6. Watu Cenik
Watu cenik masih berada di bukit yang sama dengan Soko Gunung. Lokasinya lebih rendah dari Soko Gunung, namun pemandangannya tak kalah dengan Soko Gunung. Di lokasi ini kamu bisa berfoto ala-anak anak muda kekinian. Tempat ini juga menjadi landasan Gentole. Pemandangan weduk Gajahmungkur terlihat jelas dari sini.

IG @widhy_kpi 

IG @chintiaveronika
7. Gancik Hill Top
Gancik Hill Top masih berada di satu kawasan dengan rumah bambu di Selo, bedanya kalau Rumah Bambu berada di kaki gunung Merapi, Gancik Hill Top berada di kaki gunung Merbabu. Secara administratif, Gancik berada di Dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Nah berbeda dengan rumah bambu, lokasi Gancik Hill Top agak jauh dari tempat parkir. Kamu harus berjalan kaki menuju gardu pandang kulang lebih 40 menit. Oya, kamu bisa juga menggunakan jasa ojek untuk sampai ke lokasi ini. Pemandangan indah terlihat saat pagi hari, jika kamu beruntung kamu bisa menyaksikan kabut diantara gunung merapi dan merbabu. 

Foto : Wahyu Widi, Lanscape Indonesia


IG @takayasaa

Foto : Wahyu Widi, Lanscape Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

Tari Kolosal Adeging Kutha Solo, Upaya Mengenang Kembali Sejarah Kota Solo

Solo Pluffy, Klangenan Baru Kota Solo

Solo merupakan kota budaya, kota wisata dan kota kuliner yang kaya akan beragam jenis makanan yang kaya rasa dan menggugah selera untuk diburu dan dicari para penggemarnya. Beragam makanan khas kota Solo siap menjamu lidah anda. Sebagai kota wisata tentunya pengunjung  yang berkunjung  ke kota Solo ketika pulang akan membawa oleh-oleh.
Oleh-oleh khas kota Solo yang paling banyak dicari salah satunya adalah Intip. Kita bisa membelinya di pasar Klewer atau pasar lainnya serta hampir di setiap gerai oleh-oleh. Intip goreng sendiri merupakan cemilan yang terbuat dari kerak nasi. Proses pembuatannya yakni dengan cara menjemur nasi putih yang sebelumnya sudah masak dan kemudian dibentuk bulat pipih. Setelah dijemur, intip akan digoreng dalam minyak yang panas. Selanjunya intip yang telah digoreng dibumbui dengan gula jawa, bawang putih dan sedikit garam. Intip goreng tersedia dalam rasa dua rasa yakni manis dan gurih.
Satu lagi yang banyak dicari sebagai oleh-oleh khas Solo yakni serabi. Y…