15 December 2016

Dagadu, Baru dan Makin Seru


Siapa sih yang tak kenal Dagadu? Setiap yang pernah tinggal dan pernah ke Jogja hampir pasti tahu Dagadu. Dagadu seolah menjadi semacam buah tangan yang wajib dibeli saat berkunjung ke Jogja. Kreativitas tak pernah habis, mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk mencerminkan semangat brand pionir cinderamata alternatif khas Yogyakarta ini. Setiap bulan selalu ada yang baru yang dihadirkan Dagadu. 

"Kota adalah sebuah cerita. Sebuah kota adalah rangkaian cerita yang tak pernah ada habisnya. Begitu pula Yogyakarta; seumpama cerita bersambung yang akan selalu menarik untuk dibaca dan diceritakan di setiap episodenya. Dagadu sejak kelahirannya mencoba untuk tekun membaca cerita tentang Jogja dan dengan gembira menuturkannya kepada teman-temannya dan kepada para tamu kota" ungkap  A. Noor Arief, Direktur Utama PT. Aseli Dagadu Djokdja, saat Acara Temu Media'"Dagadu Baru.Seru"  beberapa waktu yang lalu.

Banyak hal yang melatarbelakangi keputusan PT. Aseli Dagadu Djokdja untuk melakukan relaunching. "Yang pertama adalah saat kami mengadakan riset terhadap konsumen muda. Hasilnya banyak konsumen muda tetap memilih gaya berbusana casual dengan kombinasi jeans dan tshirt". Mengetahui fakta ini Dagadu merasa bahwa penyesuaian memang perlu dilakukan agar tetap relevan dengan konsumen. "Pasar telah berubah sangat dinamis.

"Tetap relevan dengan konsumen sudah menjadi suatu keharusan. Generasi sekarang ini mempunyai referensi yang berbeda dengan generasi saat kemunculan Dagadu. Ada jeda 20 tahunan. Mereka memiliki gaya pakaian yang berbeda, gaya komunikasi yang khas, paparan teknologi yang masif. Sebuah tantangan bagi Dagadu Djokdja bahwa harus bisa menangkap hal-hal yang aktual."



Hal ke dua Dagadu menyadari bahwa konteks telah berubah. Yogyakarta yang menjadi sumber cerita Dagadu pun mengalami banyak dinamika, kota telah berubah, pun setting dan audiens ceritanya. Kota menjadi lebih padat, anak-anak muda yang silih berganti datang dan pergi menimba ilmu di Jogja sebagai mahasiswa, destinasi wisata baru yang kekinian, kuliner yang penuh inovasi, dan sejuta cerita lainnya.

Dagadu Baru.Seru adalah tema yang diusung oleh PT. Aseli Dagadu Djokdja sebagai tema Relaunching yang dimaknai sebagai momentum lahir kembali, juga momentum yang membawa ide-ide segar. Tak hanya logo mata yang hadir baru, namun juga desain,  layanan, bahkan rencana melahirkan brand baru di bawah bendera perusahaan berlogo mata ini. "Tentang kualitas produk, Dagadu Djokdja terus konsisten menghasilkan produk dengan bahan berkualitas. Untuk gaya desain saat ini selain masih membawa gaya desain khas Dagadu, juga mengangkat gaya ilustrasi yang baru yang lebih simpel", jelas A. Noor Arief.

Berkaitan dengan desain baru, Dagadu Djokdja telah meluncurkan 17 desain yang menawarkan gaya desain lebih simpel. Sementara berkaitan dengan layanan, pembelian produk Dagadu Djokdja selain di gerai-gerai di Jogja juga semakin mudah karena ada website www.dagadu.co.id.

A Noor Arief menambahkan, "Selain tema-tema turistik yang pas sebagai cinderamata, desain-desain baru ini akan sangat sesuai bagi anak-anak muda yang ingin tetap bergaya sekaligus mengekspresikan kebanggaan atas kotanya".


Previous Post
First

post written by:

0 comments:

Monggo dipersilahkan kalau mau komentar